Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Pentas Seni Musik Sekolah (SMP-SMA)

Salam Guru Loyal..

Seni musik merupakan cabang kesenian yang diwujudkan melalui suara, baik suara instrumen mau pun vokalis. Seni ini biasanya dipentaskan dalam acara yang bersifat hiburan. Tidak hanya dilaksanakan di luar, pentas seni musik pun biasa dilaksanakan di sekolah. Berdasarkan hal itu, pada postingan ini akan dibagikan contoh proposal pentas seni musik sekolah (khusus untuk tingkat SMP dan SMA/SMK).

Proposal berikut ini ditujukan untuk OSIS yang menjadi panitia dalam acara atau kegiatan tersebut. Sehingga dapat menjadikannya contoh dikala ingin menyusunnya apabila pelaksanaannya sudah dekat.

Proposal pentas seni (disingkat PENSI) yang dibagikan ialah berupa file doc. Panitia dapat mengedit isi proposalnya apabila ditemukan adanya kata/ kalimat yang mesti dikoreksi/ diperbaiki agar hasilnya bisa lebih baik lagi.

Contoh proposal terdiri dari:

  1. Cover
  2. Latar belakang
  3. Tujuan
  4. Waktu dan tempat pelaksanaan
  5. Susunan acara
  6. Struktur panitia
  7. RAB (Rencana Anggaran Biaya), dan
  8. Penutup.




Semoga dengan proposal tersebut OSIS di SMP atau SMA/SMK dapat terbantu dalam membuatnya ketika ada even musik yang dilaksanakan. Sehingga penyusunannya bisa dilakukan dengan baik karena sudah memiliki acuan.

Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Pentas Seni Musik Sekolah (SMP-SMA)"