Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh SK Panitia PPDB 2017 dilengkapi Uraian Tugas

PPDB (dikenal juga PSB) merupakan kegiatan tahunan sekolah berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru menjelang masuknya tahun ajaran baru.

Menjelang dibukanya PPDB, sekolah akan membentuk kepanitiaan untuk menjalankan kegiatan tersebut. Kepala sekolah/ madrasah merupakan orang yang berhak memilih dan menentukan siapa saja yang dijadikan panitia. Entah itu dari guru, atau bisa juga melibatkan staf TU. Setelah itu, panitia  yang dipilih akan diberikan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Melalui SK PPDB yang disahkan oleh kepala sekolah/ madrasah, maka semua panitia dapat melihat uraian tugasnya masing-masing.

Kemudian,

Apa sebenarnya SK PPDB itu?

SK tersebut merupakan surat keputusan yang berisi penetapan orang-orang (baik guru atau TU) yang ditugaskan menjadi panitia. Pada SK umumnya juga dilampirkan uraian tugas setiap panitia berdasarkan strukturnya (baik ketua, sekretaris, bendahara dan anggota).

Lalu.. Apa fungsi atau manfaatnya?

Fungsi/ Manfaat SK PPDB yaitu:

  • Pegangan bagi panitia yang ditetapkan sehingga legalitas-nya benar-benar sah dan dapat dipertanggungjawabkan
  • Arsip untuk sekolah apabila suatu waktu dibutuhkan.

Menyikapi topik pembicaraan di atas dan kaitannya dengan postingan ini. Sebenarnya kami bermaksud untuk membagikan Contoh SK Panitia PPDB 2017. SK tersebut dibagikan lengkap dengan uraian tugas untuk setiap panitia mulai dari ketua sampai dengan anggota.

Kami membagikan contohnya dalam bentuk file document (.doc). Ini dikhususkan untuk kepala sekolah (SD-SMP-SMA-SMK) dan/atau kepala madrasah (MI-MTs-MA).

Bapak/Ibu dapat menjadikan SK yang kami bagikan sebagai salah satu referensi untuk membuatnya, ketika pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) sudah dekat.

Inilah tampilan Format SK yang kami maksud.

Format SK Panitia PPDB 2017


Dan ini tampilan format uraian tugas panitianya.

Uraian Tugas Panitia


Kedua tampilan di atas, file docnya ada dalam 1 berkas.

Bapak/Ibu dapat mendownload file nya dibawah ini.

Mungkin Anda juga ingin mendapatkan:


Sekian pembahasan mengenai topik PPDB yang dapat kami sampaikan. Semoga file berisi contoh SK tersebut dapat membantu Anda saat akan membuatnya di Ms Word.

Posting Komentar untuk "Contoh SK Panitia PPDB 2017 dilengkapi Uraian Tugas"