Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Pernyataan Sanggup Memenuhi Syarat Penerimaan Bantuan RKB

Ruang kelas merupakan prasarana yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan. Kondisi ruang kelas yang baik dapat meningkatkan kenyamanan peserta didik (siswa) dalam belajar. Oleh sebab itu, bangunan kelas yang telah rusak perlu direhabilitasi. Begitu juga apabila jumlah siswa dari tahun ke tahun meningkat maka perlu dibangun ruang kelas baru.

Membangun ruang kelas baru tidak semudah yang dipikirkan. Perlu dana yang besar agar pembangunan itu bisa dilaksanakan. Akan tetapi, pihak sekolah kali ini harus senang karena pemerintah biasanya memberikan bantuan (berupa hibah) untuk membangun ruang kelas baru (RKB). Melalui proposal pengajuan dana RKB, sekarang ini sekolah (termasuk SD) sudah dapat menerima bantuan dari pemerintah.

Dalam menerima bantuan tersebut pihak sekolah tentu harus memenuhi aturan yang berlaku. Di antara beberapa aturan (ketentuan) tersebut, kepala sekolah sebagai pimpinannya harus membuat pernyataan yang isinya menyanggupi syarat-syarat sebagai penerima bantuan tersebut.

Berdasarkan hal itu, postingan ini dibuat sebagai media untuk berbagi contoh surat pernyataan kesanggupan untuk memenuhi syarat & ketentuan penerimaan dana (bantuan) pembangunan ruang kelas baru (RKB).

Contoh surat tersebut ditujukan bagi kepala sekolah (khususnya SD) yang nantinya akan membuat surat tersebut sebagai pernyataannya menyetujui ketentuan yang berlaku dalam menerima bantuan tersebut.

Surat pernyataan itu terdiri dari bagian-bagian penting di antaranya:
  • Kop Sekolah
  • Judul
  • Identitas kepala sekolah
  • Nama dan alamat sekolah
  • Isi pernyataan
  • Tanda tangan kepala sekolah yang diketahui oleh komite.

Contoh atau format surat tersebut dapat Bapak/Ibu lihat pada gambar berikut.

Surat Pernyataan Sanggup Memenuhi Syarat Penerimaan Bantuan RKB

Mungkin Anda juga ingin membaca ini >> Contoh surat permohonan pencairan dana ruang kelas baru.

Demikian surat yang dapat kami bagikan sebagai contoh bagi Anda (kepala sekolah dasar) yang saat ini sedang mencarinya melalui penelusuran Google.

Kami harap contohnya dapat membantu dalam pembuatan surat yang dimaksud sebagaimana judul di atas.

Posting Komentar untuk "Surat Pernyataan Sanggup Memenuhi Syarat Penerimaan Bantuan RKB"