Surat Keterangan untuk Mendapatkan Tunjangan Keluarga
Dalam artikel ini saya akan membagikan sebuah contoh surat keterangan berisi data guru PNS (pegawai negeri sipil) dan keluarganya (istri dan anaknya) dengan maksud untuk dikirimkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat melalui kantor UPTD dinas pendidikan kecamatan, sehingga guru tersebut bisa mendapatkan tunjangan keluarga.
Surat ini ditujukan bagi kepala sekolah dan/atau kepala UPTD dinas pendidikan kecamatan yang nantinya akan mengurus persyaratan tunjangan keluarga untuk guru bersangkutan.
Surat tersebut berfungsi untuk memberikan keterangan bahwa guru yang dimaksud sudah memenuhi syarat administratif dan layak menerima tunjangan keluarga.
Manfaat surat itu bagi sekolah yaitu:
- Sebagai arsip administrasi kepegawaian
- Sebagai pelengkap surat rekomendasi tunjangan keluarga.
Bagi UPTD pendidikan kecamatan (khususnya bendahara):
- Sebagai arsip penting terkait data guru pns yang direkomendasikan untuk menerima tunjangan yang dimaksud.
Adapun bagian-bagian dalam surat diantaranya:
- Kop
- Nama dan alamat instansi kecamatan (UPTD Pendidikan)
- Nama dan alamat instansi kabupaten (Dinas Pendidikan)
- Data pegawai (guru PNS)
- Data keluarga pegawai
- Spesimen pegawai
- Pernyataan tentang kebenaran data dibuat
- Tanda tangan kepala sekolah dan pegawai.
Berikut ini formatnya.
Demikian format surat dinas yang dapat kami bagikan. Semoga ini bermanfaat dalam proses pengajuan tunjangan keluarga bagi guru PNS di Indonesia yang bekerja pada SD (sekolah dasar) nya masing-masing.
Posting Komentar untuk "Surat Keterangan untuk Mendapatkan Tunjangan Keluarga"
Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.