Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Edaran tentang Pengambilan Raport Peserta Didik

Surat edaran pengambilan raport peserta didik merupakan surat undangan untuk orang tua/wali peserta didik. Di dalamnya berisi pemberitahuan dari sekolah bahwa raport harus dibawa/diambil oleh orang tua/wali murid yang bersangkutan pada waktu pembagian raport tersebut.

Surat edaran pengambilan raport dibuat oleh sekolah (tata usaha/tenaga administrasi). Kemudian, surat itu dibagikan kepada orang tua melalui siswa, biasanya 2-5 hari sebelum titi mangsa raport semester 1 atau pun semester 2 (akhir tahun pelajaran).

Fungsi dari surat edaran tersebut diantaranya yaitu:
  • Sebagai media informasi tertulis bersifat formal atau resmi
  • Sebagai administrasi terkait urusan surat menyurat sekolah (surat keluar)
  • Untuk lebih meningkatkan profesionalisme sekolah dalam hal administrasi per-surat-an.
Bapak/Ibu Tata Usaha atau tenaga administrasi sekolah yang kami hormati...

Dikarenakan pembagian raport di tingkat SD-SMP-SMA untuk semester sekarang hanya beberapa hari lagi, kami akan membagikan contoh surat edaran tetang pengambilan raport tersebut, sebagaimana dibahas di atas.

Anda dapat melihat dan membaca contoh suratnya di bawah ini.


PEMERINTAH KABUPATEN ...
DINAS PENDIDIKAN
SD/SMP/SMA/SMK ...

Jalan ... No. ... desa ... kecamatan ... telp. ...


Garut, ... ........ 2017


Nomor             : .../.../XII/2017
Perihal             : Undangan Pengambilan Raport


Kepada
Yth. Orang Tua/Wali Peserta Didik
di tempat

Dengan Hormat;

Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan pembelajaran semester ... tahun pelajaran 2017/2018, dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu pada acara pembagian raport semester ... yang akan dilaksanakan pada:

hari, tanggal     : ..., ... ......... 2017
waktu               : Pukul 08.30 - 10.00 WIB
tempat              : Gedung Olahraga SD/SMP/SMA ...

Mengingat bahwa raport harus diambil oleh orang tua/wali peserta didik, maka kehadiran Bapak/Ibu pada waktunya sangat kami harapkan.

Demikian undangan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami;

Kepala Sekolah ...


.............................
NIP. .....................


Jika tertarik, Anda dapat membaca: contoh surat pemberitahuan liburan akhir semester.

Demikian lah contoh surat edaran tentang pengambilan raport peserta didik pada akhir semester atau surat undangan pengambilan raport oleh orang tua/wali murid yang dapat kami bagikan.

Semoga itu dapat membantu Anda yang sedang mencari referensi untuk pembuatan surat tersebut.
Sekian dan salam...

Posting Komentar untuk "Surat Edaran tentang Pengambilan Raport Peserta Didik"