Surat Edaran tentang Pengambilan Raport Peserta Didik
Surat edaran pengambilan raport peserta didik merupakan surat undangan untuk orang tua/wali peserta didik. Di dalamnya berisi pemberitahuan dari sekolah bahwa raport harus dibawa/diambil oleh orang tua/wali murid yang bersangkutan pada waktu pembagian raport tersebut.
Nomor : .../.../XII/2017
Perihal : Undangan Pengambilan Raport
Kepada
Yth. Orang Tua/Wali Peserta Didik
di tempat
Dengan Hormat;
Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan pembelajaran semester ... tahun pelajaran 2017/2018, dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu pada acara pembagian raport semester ... yang akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : ..., ... ......... 2017
waktu : Pukul 08.30 - 10.00 WIB
tempat : Gedung Olahraga SD/SMP/SMA ...
Mengingat bahwa raport harus diambil oleh orang tua/wali peserta didik, maka kehadiran Bapak/Ibu pada waktunya sangat kami harapkan.
Demikian undangan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.
Jika tertarik, Anda dapat membaca: contoh surat pemberitahuan liburan akhir semester.
Demikian lah contoh surat edaran tentang pengambilan raport peserta didik pada akhir semester atau surat undangan pengambilan raport oleh orang tua/wali murid yang dapat kami bagikan.
Semoga itu dapat membantu Anda yang sedang mencari referensi untuk pembuatan surat tersebut.
Sekian dan salam...
Surat edaran pengambilan raport dibuat oleh sekolah (tata usaha/tenaga administrasi). Kemudian, surat itu dibagikan kepada orang tua melalui siswa, biasanya 2-5 hari sebelum titi mangsa raport semester 1 atau pun semester 2 (akhir tahun pelajaran).
Fungsi dari surat edaran tersebut diantaranya yaitu:
- Sebagai media informasi tertulis bersifat formal atau resmi
- Sebagai administrasi terkait urusan surat menyurat sekolah (surat keluar)
- Untuk lebih meningkatkan profesionalisme sekolah dalam hal administrasi per-surat-an.
Bapak/Ibu Tata Usaha atau tenaga administrasi sekolah yang kami hormati...
Dikarenakan pembagian raport di tingkat SD-SMP-SMA untuk semester sekarang hanya beberapa hari lagi, kami akan membagikan contoh surat edaran tetang pengambilan raport tersebut, sebagaimana dibahas di atas.
Anda dapat melihat dan membaca contoh suratnya di bawah ini.
PEMERINTAH KABUPATEN ...
DINAS PENDIDIKAN
SD/SMP/SMA/SMK ...
Jalan ... No. ... desa ... kecamatan ... telp. ...
Garut, ... ........ 2017
Nomor : .../.../XII/2017
Perihal : Undangan Pengambilan Raport
Kepada
Yth. Orang Tua/Wali Peserta Didik
di tempat
Dengan Hormat;
Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan pembelajaran semester ... tahun pelajaran 2017/2018, dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu pada acara pembagian raport semester ... yang akan dilaksanakan pada:
hari, tanggal : ..., ... ......... 2017
waktu : Pukul 08.30 - 10.00 WIB
tempat : Gedung Olahraga SD/SMP/SMA ...
Mengingat bahwa raport harus diambil oleh orang tua/wali peserta didik, maka kehadiran Bapak/Ibu pada waktunya sangat kami harapkan.
Demikian undangan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat Kami;
Kepala Sekolah ...
.............................
NIP. .....................
Jika tertarik, Anda dapat membaca: contoh surat pemberitahuan liburan akhir semester.
Demikian lah contoh surat edaran tentang pengambilan raport peserta didik pada akhir semester atau surat undangan pengambilan raport oleh orang tua/wali murid yang dapat kami bagikan.
Semoga itu dapat membantu Anda yang sedang mencari referensi untuk pembuatan surat tersebut.
Sekian dan salam...
Posting Komentar untuk "Surat Edaran tentang Pengambilan Raport Peserta Didik"
Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.