Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Permohonan Perpanjangan Akreditasi Sekolah Madrasah

Surat permohonan perpanjangan akreditasi sekolah/madrasah yaitu format surat yang kami tujukan bagi pihak sekolah dan/atau madrasah yang ingin mengajukan tambahan waktu (masa berlaku) akreditasi untuk sekolahnya ke BAN S/M provinsi agar jadwal visitasi yang dilakukan asesor dapat diperpanjang.

Ketika jadwal akreditasi telah berakhir maka kemungkinan sekolah akan dianggap gugur atau tidak mengikuti akreditasi, sehingga itu dapat menjadikan nilai akreditasi suatu sekolah menjadi nol (tidak terakreditasi). Oleh sebab itu, dengan adanya surat permohonan itu sekolah dapat mengikuti kegiatan akreditasi pada waktu lain yang dikabulkan (jika BAN S/M mengabulkannya).

Berdasarkan hal tersebut, pada postingan ini kami akan sharing format surat permohonan (pengajuan) perpanjangan akreditasi sekolah/madrasah.

Apa manfaat format surat tersebut?
Manfaatnya yaitu sebagai referensi penulisan surat permohonan resmi untuk mengajukan perpanjangan akreditasi ke BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah).

Bagian-bagian surat permohonan tersebut diantaranya:

  • KOP (Kepala surat)
  • Nomor
  • Lampiran
  • Perihal
  • Pihak dan alamat yang dituju (dalam hal ini BAN S/M)
  • Isi surat
  • Penutup
  • Mengetahui pihak sekolah (pemohon), dan kepala UPA-S/M Kabupaten
  • Tandatangan masing-masing pihak (yang disebut pada poin sebelumnya).
Format surat yang dimaksud dapat Bapak/Ibu lihat melalui gambar berikut.

surat permohonan perpanjangan akreditasi sekolah madrasah ke BAN S/M provinsi


Sekian yang dapat kami share pada kesempatan ini.
Kami berharap mudah-mudahan surat tersebut dapat bermanfaat bagi yang ingin membuat dan mengajukan perpanjangan masa akreditasi tersebut.

Posting Komentar untuk "Surat Permohonan Perpanjangan Akreditasi Sekolah Madrasah"