Surat Izin Ikut Seleksi Paskibraka
Surat izin ikut seleksi paskibraka merupakan surat yang dapat digunakan oleh panitia penyeleksian anggota paskibraka baru di tingkat kota maupun provinsi untuk mengetahui apakah orangtua pelajar yang mengikuti seleksi mengizinkan atau tidak mengizinkan putera/puterinya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Surat izin tersebut nantinya diberikan kepada orang tua untuk diisi, kemudian suratnya dibawa/diserahkan kembali ke panitia.
Sama halnya seperti surat izin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, surat izin seleksi anggota paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka) juga melibatkan pemberian izin dari orangtua, karena kegiatannya dilakukan di luar lingkungan sekolah, dan waktu seleksinya pun relatif lama tergantung lulus atau tidaknya dari seleksi di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.
Waktu seleksi biasanya dilakukan pada bulan April (untuk tingkat kabupaten). Selanjutnya bagi anggota yang lulus akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan seterusnya.
Nah, itulah sekilas tentang paskibraka.
Selanjutnya...
Bagi yang ingin mengetahui format surat izin tersebut, di bawah ini disediakan contohnya.
Gambar format surat izin seleksi anggota paskibraka tingkat kabupaten |
Apabila ingin membuatnya sendiri menggunakan Ms Word, Anda bisa mengikuti contoh pada gambar di atas.
Demikian format surat yang dapat dibagikan.
Semoga kegiatan seleksi anggota paskibraka di tahun ini (2018) berjalan dengan lancar.
Posting Komentar untuk "Surat Izin Ikut Seleksi Paskibraka"
Apabila ingin bertanya, berkomentar, dan request file, Bapak/Ibu bisa menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah ini.