Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Hadir Rapat Dinas (untuk Sekolah & Umum)

Dalam postingan ini kami membahas pengertian daftar hadir rapat dinas, fungsi & manfaatnya, contoh atau formatnya, dan membagikan file dalam bentuk word document (*.docx) dan excel (*.xls) berisi contoh format daftar hadir rapat dinas yang bisa di-download.

Berikut ini pembahasannya.

Pengertian:

Daftar hadir rapat dinas merupakan adalah dokumen berupa kertas yang digunakan untuk mencatat nama-nama peserta yang hadir dalam acara rapat dinas atau resmi yang diadakan (sinonim: diselenggarakan) oleh suatu lembaga formal atau instansi tertentu, misalnya: sekolah, dinas pendidikan, kantor dan sebagainya, sehingga dengan daftar hadir (absen kehadiran) itu dapat diketahui siapa saja yang mengikuti rapat pada waktu dan tempat yang telah ditentukan berdasarkan undangan.

Fungsi & Manfaat:

Sebagaimana dibahas di atas, fungsi dari daftar hadir tersebut yaitu untuk mencatat kehadiran peserta rapat atau tamu undangan. Adapun manfaatnya yaitu dapat dijadikan sebagai administrasi panitia pelaksana rapat. Di satuan pendidikan, tentunya ini bermanfaat sebagai administrasi sekolah.

Contoh atau Format:

Sama seperti daftar hadir pada umumnya, daftar hadir rapat dinas juga terdiri dari beberapa bagian, seperti: judul, hari, tanggal, pukul (jam), tempat, acara, dan tabel (4 kolom ke samping, dengan keterangan nomor urut, nama orang atau peserta yang hadir dalam rapat, jabatan dan ttd peserta).

Untuk lebih jelasnya, silakan melihat gambar berikut.

contoh format daftar hadir rapat dinas (terbaru, dalam bentuk doc dan xls)


Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai daftar hadir rapat dinas sebagai judul postingan yang sedang dibaca.

Jika menginginkannya dalam bentuk file, Bapak/Ibu bisa memilikinya.

Download File:




Demikian yang dapat dibahas & dibagikan. Semoga pembahasan serta file-nya bisa dimanfaatkan dalam pembuatan daftar hadir untuk berbagai macam rapat dinas (seperti pleno, rapat wali kelas, KKG atau kelompok kerja guru, penyusunan rkas, atau rapat lainnya).

Posting Komentar untuk "Daftar Hadir Rapat Dinas (untuk Sekolah & Umum)"