Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Administrasi yang dibutuhkan dalam kegiatan MPLS

Pelaksanaan MPLS tahun ajaran baru 2018/2019 di setiap jenjang pendidikan (termasuk SD, SMP, dan SMA sederajat) yang sebentar lagi akan dilaksanakan tentunya mengharuskan para panitia pelaksana/ penyelenggara secara tidak langsung untuk segera mempersiapkan administrasi MPLS.

Administrasi tersebut ada yang disusun dari awal (tahap persiapan atau sebelum kegiatan dilaksanakan) dan setelah MPLS selesai dilaksanakan.

Administrasi yang dibutuhkan dan harus dipersiapkan sebelum kegiatan meliputi:

  1. Proposal MPLS
  2. Program kerja MPLS
  3. Draft atau konsep susunan upacara pembukaan dan penutupan MPLS
  4. Teks laporan singkat ketua pelaksana MPLS yang disampaikan dalam upacara pembukaan
  5. Surat permohonan membuka MPLS untuk camat
  6. Jadwal MPLS
  7. Daftar hadir pemateri MPLS
  8. Surat tugas untuk pemateri
  9. Kumpulan materi untuk kegiatan MPLS
  10. Formulir peserta MPLS
  11. Kartu peserta MPLS
  12. Daftar hadir peserta
  13. Daftar nilai peserta (jika dalam MPLS dilaksanakan pemilihan peserta terbaik)
  14. dan Tata tertib MPLS.


Adapun administrasi yang dibutuhkan setelah MPLS selesai adalah Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan.

Itulah macam-macam arsip atau dokumen yang termasuk administrasi MPLS yang dibutuhkan oleh panitia dalam menunjang kelancaran kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah pada tahun ajaran baru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi panitia pelaksana MPLS hususnya yang bertugas di SMP dan/atau di SMA.

Posting Komentar untuk "Administrasi yang dibutuhkan dalam kegiatan MPLS"