Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Berita Acara Pemeriksaan Barang Sekolah

Berita acara pemeriksaan barang sekolah merupakan laporan tertulis yang dibuat untuk mendokumentasikan dan menginformasikan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pemeriksa kepada pihak yang berwenang, mulai dari waktu dan tempat pelaksanaan hingga hal-hal lain terkait dengan pemeriksaan barang di sekolah.

Mengapa perlu membuatnya?
Sebagaimana dibahas di atas dan postingan lainnya yang terdahulu, berita acara ini perlu dibuat sebagai bukti fisik dilaksanakannya pemeriksaan barang di sekolah, sekaligus sebagai arsip administrasi sekolah.

Apa fungsinya?
Tentunya berita acara pemeriksaan ini berfungsi untuk mendokumentasikan dan memberitahukan kapan, di mana, siapa, dan apa saja barang yang ada di suatu sekolah.

Siapa yang harus membuatnya?
Yang perlu membuat berita acara ini adalah pihak-pihak yang ditugaskan untuk memeriksa barang.

Apa saja yang dicantumkan dalam berita acara tersebut?
Berita acara ini mencantumkan hari, tanggal, bulan, tahun, pernyataan telah mengadakan pemeriksaan, gambaran keadaan barang yang diperiksa atau dicek, pernyataan bahwa berita acara dibuat dengan sebenar-benarnya sesuai kondisi atau fakta di lapangan, nama-nama pemeriksa, dan lampiran data-data atau daftar barang beserta keadaannya.

Bagaimana formatnya?
Format berita acara dan lampirannya dapat dilihat pada tampilan gambar berikut.

format berita acara pemeriksaan barang di sekolah (SD, SMP, SMA, SMK)
Gambar format berita acaranya

format lampiran berita acaranya
Gambar format lampirannya

Download:
Format berita acara pemeriksaan barang sekolah beserta lampirannya.doc

Demikian pembahasan yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.
Terima kasih telah berkunjung.
Semoga pembahasannya dapat memberikan penerangan kepada pembaca loyal situs ini.

Posting Komentar untuk "Format Berita Acara Pemeriksaan Barang Sekolah"